Panduan Backlink
Optimasi On-Page dengan Internal Link
internal_link.png


Search engine optimization (search engine marketing) dapat didefinisikan sebagai strategi optimasi internet site agar mendapatkan posisi yang strategis di halaman mesin pencarian. Semakin tinggi posisi suatu website di halaman mesin pencarian, maka semakin banyak organic traffic yang bisa didapatkan website tersebut. Organic visitors adalah pengunjung internet site yang datang bukan melalui iklan berbayar, mereka mencari suatu kata kunci di mesin pencarian kemudian mengunjungi website yang ada di halaman mesin pencarian.

Teknik search engine optimization dibedakan menjadi dua, yaitu on-web page dan off-page. On-page search engine marketing fokus pada optimasi faktor inner yang ada di internet site tersebut, seperti kata kunci, judul, meta description, kualitas konten, permalinks, kecepatan loading website, penggunaan media pendukung dan lain-lain. Di sisi lain, off-page search engine optimization fokus pada faktor eksternal dari internet site yang juga akan mempengaruhi posisi internet site tersebut di halaman mesin pencarian. Contoh teknik off-page search engine optimization yaitu backlinking/link building, social links, dan lainnya. Untuk kesempatan ini, kita akan fokus pada pembahasan teknik on-web page SEO. Berikut ini 7 teknik on-page search engine marketing yang wajib anda terapkan di internet site anda:

1. Mulai judul dengan kata kunci yang anda targetkan. Judul atau identify tag adalah faktor on-web page search engine optimization terpenting. Memulai judul dengan kata kunci sama saja dengan memberikan sinyal kepada mesin pencarian bahwa website anda fokus menitikberatkan pada kata kunci tersebut. Cek segera judul dari halaman website anda, apakah kata kunci sudah anda masukkan pada judul? Jika sudah dimasukkan, apakah posisi kata kunci tersebut sudah diposisikan di awal judul?

2. Gunakan tag pada judul yang anda gunakan. Heading tag juga merupakan faktor on-web page search engine optimization penting. Yang sering dilupakan atau diabaikan adalah penggunaannya dalam optimasi search engine marketing website yang benar. Cara yang benar adalah dengan ‘membungkus’ judul halaman anda dengan tag. Contoh optimasinya adalah seperti berikut: Judul halaman internet site yang unik dan menarik Selalu usahakan untuk ‘membungkus’ judul anda dengan tag. Hal ini akan mendorong mesin pencarian untuk pertama kali membaca judul halaman yang dibungkus oleh tersebut sehingga halaman tersebut akan menjadi lebih teroptimasi pada kata kunci tersebut.

3. Optimasi struktur URL permalinks halaman internet site anda Teknik berikutnya adalah optimasi struktur URL permalinks agar lebih search engine marketing-friendly. Caranya adalah dengan memasukkan kata kunci dalam URL permalinks halaman internet site anda

Komen

 Hanya dapat dilihat oleh admin.
Copyright © 2020 Panduan Backlink. all rights reserved.